Saturday, August 28, 2010

Jadilah Pribadi Yang Merdeka !

Gelisah, resah gundah gulana dan teman - temannya adalah hal yang benar - benar tidak menyenangkan. Siapa yang mau dihinggapi rasi itu? tidak ada.

Ayo kita cermati diri kita sendiri. Apa yang menyebabkan kita gelisah 'cs' ?

Dalam menghadapi hari - hari, sudah sewajarnya ada susah ada senang. Hidup  tak lain adalah 'ujian hati'. Pikirkan ini !

Mengapa hidup ini adalah ujian hati?

Perhatikanlah seseorang yang kehilangan sesuatu yang dia cintai. Hari - harinya murung, sedih dan kadang kehilangan semangat yang hebat. 

Apa saja contohnya ? 

Jawabannya ada pada pribadi masing - masing. Tanyalah kedalam hati  yang tidak pernah bohong. Siapa yang menjadi sandaran, apa yang menjadi sandaran, kemana arah tujuan selama ini?

Mari belajar jenius. Mengapa? karena orang jenius itu pandai mengambil intisarinya.

Bila jawabannya adalah tentang dunia, maka sebenarnya kita sedang menuai bencana untuk diri kita sendiri. 

Apa saja?

Mencintai pasangan secara berlebih, mencintai kekayaan, mencintai jabatan, mencintai popularitas dan segala tentang dunia.

Satu lagi hal yang tidak kita sadari adalah gila pujian dan takut dihina. Kedua hal ini adalah sebuah sikap yang salah kaprah dan menjerumuskan kita menjadi cinta dunia.

Lupakan penilaian orang tentang diri kita, perhatikan saja penilaian Allah kepada kita dan jadilah PRIBADI YANG MERDEKA selama kita berbuat kebaikan dan manfaat. 

Terimalah diri apa adanya !

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.