Friday, August 13, 2010

PIlih Tetap Jadi Karyawan Atau Usaha Sendiri

Sudah dua tahun bekerja di sebuah perusahaan tepatnya di Bandung. Susah senang memang datang silih berganti. Kebersamaan dengan staff di perusahaan itu sudah seprti saudara.

Berada jauh dari keluarga setidaknya memberikan kesan tersendiri dalam hidup, untungnya tidak menjadi sebuah kondisi yang membuat hidup seenaknya atau sebebasnya, malah sebaliknya jauh dari orang tua terasa memacu untuk berkarya lebih bagus lagi.

Sebagai seorang karyawan, sangat disadari betul bahwa income hanya mengandalkan dari gaji. Untuk membayar biaya kost dan makan bisa dikatakan cukup dan sisanya biasanya diberikan untuk saudara dan orang tua.

Namun disadari betul bahwa yang diberikan itu tidak seberapa. Kadang merasa tidak cukup, semakin dirasakan dan memang terasa kurang. Kenaikan gaji yang tidak sepadan dengan tuntutan kerja memacu untuk berfikir dua kali meneruskan kerja.

Disisi lain saat ini memang belum memiliki pekerjaan baru, disisi lain jiwa dan semangat muda untuk berkarya yang lebih baik sangat besar. Hari - hari sering sekali diterpa kebingungan. Ya apalagi kalau bukan berhenti atau lanjutkan.

Namun 'the show must go on', sebuah pilihan menyeramkan sekaligus penuh harapan kerap kali terlintas, berhenti dari kantor dan memulai bisnis atau lanjutkan bekerja dengan prediksi kecil kemungkinan untuk berlari lebih kencang.

Akhirnya dengan penuh harapan dan kecemasan sebuah keputusan besar diambil untuk segera di 'actionkan'. Aku kembali mempelajari bisnis online seperti dulu kala sebelum bekerja.

Ini adalah pilihan, tidak berarti tidak mensyukuri nikmat yang telah diberikan...

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.