Monday, August 23, 2010

Alam Lebih Jujur Daripada Manusia

Ada apa dengan alam ini?
Beberapa waktu terakhir ini rasa - rasanya begitu banyak peristiwa yang cukup aneh dan banyak diantaranya yang diluar nalar.

Bencana tsunami yang sempat menggoyang bumi Indonesia menorehkan kisah memilukan. Gempa terjadi dimana - mana seperti sudah dijadwalkan saja.
Tidak bisa dibayangkan betapa menakutkannya saat bencana itu datang melanda. Ribuan rumah rata dengan tanah yang diselimuti lumpur tebal. Bumi bergetar seakan enggan didiami oleh manusia.

Rupanya tidak cukup sekali kegeraman alam ini. Bencana demi bencana muncul di sana - sini. Ada apa dengan semua ini..? Beberapa orang berfikir ini adalah ujian dari-Nya. Ya mungkin saja ini ujian untuk orang yang 'beriman' tapi tidak untuk mereka yang hidupnya semena - mena dan lupa kepada-Nya.

Lebih banyak mana orang yang tidak berdosa dengan orang berdosa??? masih pantaskah ini diakui sebagai ujian ataukah petaka yang sepantasnya ditimpakan???

Tampaknya alam lebih tahu kapan dia berencana menghancurkan dirinya...
Alam ini lebih jujur dari manusia. Manusia boleh mengaku memelihara alam ini tapi alam ini akan menjawabannya dengan jujur.

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.