Saturday, August 14, 2010

Belilah Koran Setiap Sabtu Biasanya Banyak Lowongan Kerja!

Kali ini memang tidak sedang ingin menulis tulisan yang 'berkualitas' tapi hanya sekedar bagi - bagi pengalaman saja. Semasa dulu sebelum bekerja, aktifitas mencari informasi lowongan kerja sudah menjadi hal yang rutin. Nongkrong di warnet  berjam - jam adalah hal yang lumrah. Situs yang pertama kali dibuka tentunya 'Google.com'. Begitu klik lowongan, seketika informasi situs 'bertebaran dilayar kaca'. begitulah aktifitas sebagai pencari kerja.

Tidak hanya itu, keterbatasan akses internet pun pernah dialami dan memang keadaan uang lagi dalam keadaan 'seret'. Maka jalan lain untuk memenuhi hasrat mencari informasi lowongan adalah dengan membeli koran. Enaknya beli koran adalah harganya murah dan tidak harus nongkrong terus di depan layar.

Sebelum ada yang memberi tahu, saya membeli koran tidak tentu waktu. Tapi ada sahabat yang memberikan informasi kalau 'beli koran setiap sabtu biasanya banyak lowongan kerja!' katanya. Benar saja ketika dicoba ternyata banyak sekali lowongan di sana bahkan perusahaan bonafide sering kali memasang iklan lowongan di sana, seperti Pertamina, PLN, Chevron dan lain - lain.

Nah itulah cerita lama dan masih teringat sampai sekarang.

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.