Saturday, August 14, 2010

Shalat Tarawih di Salman ITB tahun 2010

Saat bulan puasa berlangsung, seperti biasanya shalat tarawih diadakan di masjid - masjid. Umumnya jam  1/2 8 setengah delapan malam sudah mulai di laksanakan. Ada yang diisi ceramah dahulu ada yang sesudah shalat isya langsung mengerjakan shalat tarawih.

Tahun lalu adalah saat - saat di mana ada hasrat untuk mengerjakan shalat tarawih dari masjid ke masjid. Diantara masjid yang sering dikunjungi adalah masjid Daarut Tauhid dan masjid Salman ITB.


Suasana yang mendukung boleh jadi menambah khusyuk dalam melaksanakan shalat. Tausyiah dengan materi sangat bermanfaat menjadi daya tarik sendiri untuk berkunjung ke masjid tersebut.

Dalam hal shalat jika di masjid daarut tauhid bacaan surat setelah fatihah tidak terlalu panjang, maka di masjid Salman ITB adalah setengah juz. Namun untuk shalat tahajjud, di masjid Daarut Tauhid bacaannya satu juz sehingga pada akhir bulan Ramadhan akan khatam 30 juz. Sedangakan di masjid Salman ITB tetap setengah juz.

Kabarnya sekarang (karena belum sempat ke masjid Salman lagi) untuk shalat tarawih di masjid Salman ITB bacaan suratnya tidak terlalu panjang (ringkas) mengingat permintaan jamaah.
Infonya ternyata ada disini http://www.itb.ac.id/news/2935.xhtml

Oh ya agar berhati - hati mengenai barang bawaan seperti sandal, share saja dari pengalaman tahun lalu, pernah dalam satu malam kehilangan sandal 2 kali, sekali di DT sekali lagi di masjid Salman

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.