Friday, August 20, 2010

Teknik Menulis Ala Ngekor

Anda seorang bloger? Baru belajar menulis? Ingin jago menulis?
Ah saya kira tidak perlu saya tanyakan ya, kesannya kalau saya bertanya seperti itu saya mau berlaga mengajari ya ??, lagian fase itu sedang saya alami.

Saya cuma ingin share saja mudah - mudahan manfaat dan tidak salah memberi informasi. Tulisan ini hanya sebagai library untuk saya jika tidak manfaat untuk anda.

Saya sebenarnya lupa dari mana saya baca tentang artikel ini yang jelas saran yang pertama yang saya tangkap adalah

"TULISLAH KEMBALI ARTIKEL ORANG LAIN DENGAN BAHASA SENDIRI"

Saya kira anda mengerti, intinya belajar menceritakan topik yang ditulis orang lain dengan bahasa sendiri. Ingat bahasa sendiri (bukan bahasa binatang)  adalah gaya bahasa sendiri.

"TANGKAP INTINYA LALU CERITAKAN ULANG"

Belajar menangkap inti sebuah paragraf yang ditulis orang lain, ceritakan ulang menjadi minimal 3 paragraf.

Diharapkan dengan latihan yang serius bisa membuat tulisan unik berkualitas dan tidak lagi mengekor dalam waktu singkat.

Nah saya kira saya juga cukup menceritakan satu topik yang saya tangkap menjadi banyak paragraf dengan bahasa sendiri... hehe ...

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.